Minggu, 24 Juli 2011

Microsoft Ungguli RIM di Pasar Tablet

Microsoft Ungguli RIM di Pasar Tablet
type="html" xml:base="http://infotechnologi.com/microsoft-ungguli-rim-di-pasar-tablet.html">Kendati belum resmi meluncurkan sistem operasi Windows khusus untuk tablet, Microsoft toh berhasil mengungguli market share PlayBook milik Research In Motion (RIM) di kuartal dua 2011.

Berdasarkan laporan terbaru Strategy Analytics yang dilansir Reuters, Kamis (21/7/2011), tablet dengan sistem operasi Windows milik Microsoft mencatat 4,6 persen market share pada kuartal dua lalu, yang notabene lebih tinggi dibandingkan share PlayBook (3,3 persen).

Laporan ini semakin memojokkan posisi PlayBook yang memang tidak sepenuhnya mendapat respon positif dari para pengamat teknologi saat diluncurkan April lalu. Sementara itu, kendati sempat disinyalir akan memamerkan OS Windows tablet awal Juni lalu, Microsoft kabarnya baru akan merilis sistem operasi yang dikhususkan untuk tablet itu tahun depan.

Tablet iPad dari Apple masih mendominasi pasar dengan share mencapai 61,3 persen. Namun raksasa teknologi Cupertino itu menghadapi kompetisi ketat dengan tablet berbasis Android.

Software kebanggaan Google itu mencatat kenaikan 2,9 persen pada market share nya dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, di mana Apple nyaris memonopoli pasar tablet dengan 94,3 persen. Kini Google berhasil meningkatkan share-nya menjadi 30 persen.

Platform Android sendiri sudah banyak diadopsi oleh berbagai vendor hardware, termasuk Samsung Electronics dan Motorola Mobility. [sumber]

Kata kunci :pengamat tablet teknologi |]]>

View the Original article

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls