Minggu, 03 Juli 2011

Setelah Gerhana, Bulan Terlihat Lebih Indah

Setelah Gerhana, Bulan Terlihat Lebih Indah
Setelah sempat menghilang saat gerhana bulan total terjadi, pada Kamis (16/6/2011) dini hari. Sekitar pukul 04.30 WIB, bulan mulai terlihat kembali.

Setelah sempat menghilang pada Kamis dini hari, sejak sekitar pukul 02.22 WIB, akhirnya bulan terlihat di langit. Munculnya bulan pada pukul 04.30 WIB sekaligus menandakan gerhana bulan telah selesai.

Berbeda saat gerhana bulan total hendak terjadi dimana langit ditutupi awan tebal, pada saat gerhana bulan berakhir langit terlihat cerah. Cerahnya langit membuat bulan terlihat lebih indah dengan warna kemerahan serta berukuran cukup besar.

Bagi masyarakat yang melewatkan proses terjadinya gerhana bulan total hingga gerhana bulan selesai, bisa menyaksikan melalui video streaming di http://bosscha.itb.ac.id. dari Observatorium Bosscha. "Ini merupakan kerja sama antara Bosscha dengan Kominfo. Mereka menyediakan servernya," jelas peneliti Observatorium Bosscha Evan Irawan Akbar.

Tak hanya dari Bosscha, masyarakat pun bisa menyaksikan streaming gerhana dari beberapa wilayah lain. "Masyarakat bisa menyaksikan streaming gerhana dari daerah lainnya, salah satunya Yogyakarta," ujarnya.

sumber: inilah.com


View the Original article

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls