Senin, 13 Mei 2013

Sony Xperia ZR, Jagoan Baru Smartphone Tahan Air

Sony Xperia ZR, Jagoan Baru Smartphone Tahan Air

http://images.detik.com/content/2013/05/13/317/xperiazr_460.jpg Sony Xperia ZR (sony)
Jakarta - Varian smartphone Xperia Z besutan Sony bertambah, mengusung nama Xperia ZR. Sony selaku pembesutnya mengklaim smartphone garapannya tersebut tahan air. Lalu apa bedanya dengan Xperia Z yang lebih dulu dipasarkan?

Jangan salah kira. Kemampuan Xperia ZR lebih baik dari Xperia Z dalam hal ketahahan terhadap terjangan air.

Dalam video komersial yang mempertontonkan kemampuan Xperia ZR, diperlihatkan ketahanannya saat diajak penggunanya menyelam dalam sebuah kolam renang. Handset ini memang dibekali sertifikasi IP55 dan IP58.

Dalam video komersial itu, pengguna menguji kemampuan kamera 13 MP yang diusungnya dengan cara mengabadikan momen menyelam bersama teman-temannya dalam bentuk video full HD ataupun foto.

Untuk memudahkan pengguna, Sony tidak luput menyematkan tombol shutter kamera pada bagian sisi Xperia ZR. Sedangkan ketahanannya diklaim sanggup hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Adapun Xperia Z hanya sanggup sampai kedalaman sekitar 1 meter.

Berbeda dengan Xperia Z yang mengusung layar 5 inch, Xperia ZR hadir lebih kompak dengan layar 4,55 inch. Namun jika Xperia Z sudah mengusung resolusi full HD, maka ZR 'hanya' memakai resolusi 1280 x 720 pixel.

Terlepas dari itu, spesifikasi yang diusung Xperia ZR sama persis dengan Xperia Z yang dipersenjatai prosesor quadcore Qualcomm Snapdragon APQ8064, RAM 2 GB, dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Dikutip detikINET dari GSMArena, Senin (13/5/2013), jika Xperia Z dibekali memori internal 16 GB, maka Xperia ZR hanya disematkan memori internal 8 GB. Namun pengguna masih dapat meningkatkannya melalui slot Micro SD.

sumber:detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls