Minggu, 17 Juli 2011

Orang Kulit Hitam Berumur Lebih Panjang Apabila Hidup Didalam Penjara

Orang Kulit Hitam Berumur Lebih Panjang Apabila Hidup Didalam Penjara
type='html'>
Penelitian Terbaru: Orang Kulit Hitam Berumur Lebih Panjang Apabila Hidup Didala
Kemungkinan orang kulit hitam untuk meninggal berkurang hingga hampir setengahnya apabila hidup di penjara, menurut penelitian terhadap para narapidana di North Carolina.
Mengapa? Menurut peneliti dari Universitas North Carolina, Dr. David Rosen, ketika berada didalam penjara mereka lebih terlindungi dari kematian yang disebabkan oleh alkohol, obat-obatan, kecelakaan dan penyakit kronis.
Uniknya, dalam lingkup penelitian yang sama, hasil penelitian untuk orang kulit putih justru terbalik, dimana orang kulit putih lebih banyak yang meninggal didalam penjara dibanding diluar.
100 ribu orang berumur 20 hingga 79 tahun yang dipenjara di daerah North Carolina menjadi subjek penelitian yang telah dilakukan dari tahun 1995 hingga 2005. 6% dari jumlah tersebut adalah orang berkulit hitam.
Peneliti mempelajari catatan kesehatan para napi untuk menentukan penyebab kematian para narapidana yang meninggal dipenjara. Mereka lalu membandingkan data tersebut dengan kematian yang terjadi di luar penjara pada orang yang memiliki umur serta ras yang sama.
Dari hasil penelitian tersebut, ditemukan bahwa orang berkulit hitam yang berada didalam penjara memiliki kemungkinan 30% hingga 40% untuk tetap hidup dibanding mereka yang berada di luar penjara.
Namun Dr. Rosen mengingatkan bahwa hidup didalam penjara memiliki banyak dampak buruk bagi narapidana. Contohnya, rusaknya hubungan dengan relasi, hilangnya kesempatan untuk bekerja dan terperosok ke dalam aktifitas kriminal yang makin dalam.


View the Original article

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls