Jumat, 19 Agustus 2011

Kata 'Retweet' dan 'Sexting' Masuk Kamus Oxford

Kata 'Retweet' dan 'Sexting' Masuk Kamus Oxford

detail berita
Kamus Oxford (foto: socialtimes.com)
CALIFORNIA - Oxford English Dictionary baru saja menambahkan 400 kata baru dunia internet ke dalamnya, termasuk 'retweet', 'woot', 'sexting' dan 'cyberbullying'.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (19/8/2011), kamus terbaru edisi ke-12 ini memasukan kata-kata dari dunia media sosial dan teknologi modern terbaru. Beberapa kata di antaranya adalah 'retweet', 'sexting' dan 'woot'.

Kamus Concise Oxford English Dictionary yang baru saja merayakan ulang tahun ke-100, kini telah menaruh lebih dari 240 ribu kata di dalamnya.

"Meski masih banyak kekurangan kata-kata, namun untuk generasi saat ini, sudah banyak cukup terakomodir dengan dimasukannya kata-kata di bidang media sosial," tulis Angus Stevenson dari Oxford University Press dalam sebuah postingan blog.

Di antara kata-kata yang baru dimasukkan ke Oxford English Dictionary adalah 'jeggings', 'mankini' (kata yang dipopulerkan di film Borat), dan 'domestic goddess'. Awal tahun ini Oxford English Dictionary Online sudah menambahkan kata-kata di bidang media sosial internet seperti 'OMG' dan 'LOL' di dalamnya.
(ATA)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls