Selasa, 23 Agustus 2011

Telkomsel Sediakan Sinyal Terang di Tengah Laut

Telkomsel Sediakan Sinyal Terang di Tengah Laut
detail berita
MAKASSAR - Tak usah khawatir kehilangan sinyal informasi di tengah laut. Telkomsel menyediakan akses khusus sebagai akses informasi dalam aktivitas mudik Lebaran 1432 H.

"Kuncinya, tekan *123# maka sinyal akan langsung Anda terima di mana saja dari atas kapal laut," kata Agus Mulyadi, Vice President Area Pamasuka (Papua-Maluku-Sulawesi-Kalimantan) kepada wartawan, Selasa (23/8/2011).

Diuraikan, layanan spesial mudik lebih asyik dan nyaman sepanjang perjalanan yang dapat diakses *123# ialah memilih menu nomor 6. Di sana, tampil sub-kategori seperti: 1) tips anti tersesat, yang memberikan informasi bermanfaat sehingga pemudik tidak akan tersesat dalam perjalanan; 2)tips anti bosan, berisi ragam fitur menarik pengisi waktu selama perjalanan agar tak penat dan merasa bosan; 3) berbagi berkah, berupa media berbagi SMS dan pulsa dari pemudik kepada keluarga dean kerabat sebagai hadiah Idul Fitri 2011.

"Untuk memungkinkan para penumpang kapal laut dalam berkomunikasi lewat ponsel selama perjalanan mudik di jalur laut, kami telah mengimplementasikan inovasi teknologi berbasis IP di 15 kapal Pelni melalui program Telkomsel Merah Putih. Di setiap kapal, Telkomsel meletakkan beberapa perangkat seperti antena parabola, modem VSAT IP, pico BTS, dan solar cell sebagai power supply atau batere APB (automatic power backup) di daerah yang sudah ada listrik," tambah Agus Mulyadi.

Agus menyebutkan, demi membantu kelancaran pemudik dalam aktivitas mudik lebaran kali ini, Telkomsel menghadirkan pula layanan peta digital berupa Peta Siaga. Peta Siaga menyediakan kebutuhan informasi beberapa titik penting seperti lokasi SPBU, rest area, masjid atau ATM terdekat. Log tersebut muncul di http://petasiaga.telkomsel.com dari mobile browser yang terdapat pada telepon seleluer para pelanggan.

Telkomsel Siaga 2011 juga menghadirkan layanan surveillance 9119, di mana pelanggan dapat memantau langsung dari ponselnya pada 15 titik mudik strategis di Bakaheuni, Merak, Cikopo, Kanci, Semarang, Surabaya, Ketapang, Gilimanuk, Ciawi, Cianjur, Sadang, Simpang Pasteur, Cileunyi, Nagrek, dan Suramadu.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls