Minggu, 21 Agustus 2011

Skype Beli Startup Group Messaging

Skype Beli Startup Group Messaging
Layanan telepon berbasis internet (VoIP), Skype, dikabarkan tengah dalam proses membeli startup group messaging untuk ponsel, GroupMe.
  http://i.okezone.com/content/2011/08/22/55/494648/4tz5RSjguo.jpg
GroupMe merupakan startup berusia satu tahun yang berkantor pusat di New York dan berhasil memperoleh USD12 juta dari para investor. Startup ini menawarkan layanan chat mobile yang memungkinkan banyak pengguna berpartisipasi di sebuah diskusi seperti halnya chatroom grup atau email.

Chief Executive Officer Skype Tony Bates mengatakan pembicaraan untuk pembelian ini sudah dimulai sejak Mei lalu, ketika Microsoft mengumumkan pihaknya akan mengakuisisi Skype.

"Skype memiliki fokus yang sangat kuat untuk audio dan video, tapi kami belum terlalu fokus pada teks," ucap Bates seperti dikutip New York Times, Senin (22/8/2011).

"Menurut kami pasar group messaging mobile mampu mengubah cara seseorang berinteraksi dengan ponsel," tambahnya.

Baik Skype maupun GroupMe menolak membeberkan detil akuisisi tersebut. Namun Bates menegaskan bahwa GroupMe akan tetap beroperasi sebagai perusahaan independen di New York.

"Skype sangat bersemangat dengan (peluang) di New York dan apa yang terjadi di sana," tutur Bates lagi.

Bates menambahkan bahwa kedua perusahaan akan berdiskusi lebih lanjut untuk mempererat integrasi serta kolaborasi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls