Sabtu, 20 Agustus 2011

Wuih PS Vita Gunakan RAM 512MB

Wuih PS Vita Gunakan RAM 512MB
detail berita
PS Vita
TOKYO - Sony secara resmi membongkar spesifikasi unggulan yang akan dibenamkan di konsol game portabel terbaru mereka, PlayStation Vita (PS Vita). Dalam laporannya, Sony akan mendorong PS Vita sebagai perangkat permainan yang cepat dan bertenaga.

Maka tak mengherankan PS Vita ini akan menggunakan RAM berkemampuan 512MB. Ini lebih besar dari klaim sejumlah sumber internet yang menyebutkan kekuataan RAM PS Vita hanya 256 MB saja. Kabar rumor ini beredar karena melihat PS Vita bakal dihadirkan dengan harga murah untuk menyaingi Nintendo 3DS.

"Ini sangat lucu, karena rumor itu muncul beberapa bulan setelah kami mengumumkan kehadiran PS Vita. Perlu kami jelaskan, bahwa Sony tidak pernah mengumumkan secara resmi mengenai RAM yang digunakan di konsol ini," terang Sony President Worldwide Shu Yoshida, seperti dilansir TG Daily, Minggu (21/8/2011).

"Saat diperkenalkan pertama kali, kami telah membuat game untuk PS Vita yang kami tunjukkan sejak Januari lalu. Jika kami memangkas RAM, tentu saja banyak pengembang yang protes. Jadi saya kadang tidak mengerti mengenai rumor yang beredar tersebut, yang bahkan sampai ada yang mengatakan di Twitter saya, Sony melakukan kesalahan besar bila memangkas RAM," tambahnya.

Yoshida juga menambahkan, PS Vita juga menggunakan V-Ram 128MB, yang bahkan lebih besar dari PS3, untuk menyokong RAM 512MB. Selain itu digunakan juga XDR RAM 256MB dan video memori GDDR3 256MB.

"Jadi ini alasan mengapa kami mampu untuk memasukkan sesuatu yang besar, untuk memungkinkan permainan lintas voice chat, karena kita merancang Vita untuk selalu memiliki cukup sumber daya," tandas Yoshida.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls